-->

Arti Kata Setan Dalam Beberapa Segi

BidikSerp Blogspot - Arti kata setan dalam beberapa segi - Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata SETAN disamping diartikan sebagai ROH JAHAT yang selalu menggoda manusia supaya berlaku jahat,
Silakan simak penjabaran Arti kata Setan ditinjau dari beberapa segi di bawah ini;

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata SETAN disamping diartikan sebagai ROH JAHAT yang selalu menggoda manusia supaya berlaku jahat, juga diartikan sebagai "KATA UNTUK MEMARAHI" dan orang yang sangat buruk perangainya.

Dalam kamus "ALMISBAAH ALMUNIR" karya Ahmad bin Muhammad Ali al-Fayyumi dijelaskan, bahwa kata SYAITHAAN boleh jadi terambil dari akar kata SYATHANA yang berarti JAUH, karena SETAN menjauh dari kebenaran atau menjauh dari rahmat Allah. Boleh jadi juga terambil dari kata SYAATHA dalam arti melakukan kebatilan atau terbakar.

Dari segi makna, pakar bahasa ALJAUHARI menjelaskan bahwa semua yang membangkang baik Jin, Manusia maupun binatang dinamai SYAITHAN.

Dalam pandangan pakar-pakar bahasa Arab, menyatakan bahwa SYAITHAAN merupakan kata Arab asli yang sudah sangat tua, bahkan boleh jadi lebih tua dari kata-kata serupa yang digunakan oleh selain orang Arab. Ini dapat dibuktikan dengan adanya sekian kata Arab asli yang dapat dibentuk dengan bentuk kata SYAITHAAN. Misalnya شَطَطَ Syathatha, شاَطَ Syaatha, شَوَطَ Syawatha, شَطَنَ Syathana.....yang mengandung makna JAUH, SESAT, BERKOBAR dan TERBAKAR, serta EKSTRIM.

Original post by Mibinibnu Bheen Yahya on facebook

Related Posts: Arti Kata Setan Dalam Beberapa Segi

Masalah Mengawini Wanita Hamil dan Hukumnya

Masalah mengawini wanita hamil Setiap manusia menghendaki menikah dalam keadaan suci, tapi banyak hal yang terjadi di era kebebasan yang k...

Popular Posts